About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

info@corpkit.com

Petani Bojongmanik Panen 628 Kg Kacang Panjang

Petani Bojongmanik Panen 628 Kg Kacang Panjang

Suara tawa terdengar di kebun kacang panjang pagi itu. Bapak-bapak dan Ibu-ibu anggota kelompok tani Desa Mekarmanik, Bojongmanik, Lebak, Banten bergembira melaksanakan panen kacang panjang.

 

 

“Alhamdulillah, hasil dari panen kali ini lumayan buat stok sayuran di rumah dan bahkan bisa dijual,” ujar Artati, Fasilitator Desa Bojongmanik yang mendampingi proses mereka berkebun.

Menurut Artati menanam sayur sebagai salah satu usaha ketahanan pangan di Desa Bojongmanik memang sengaja ia tawarkan kepada para anggota kelompok tani, dan hal tersebut disambut baik oleh mereka. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama berproses dalam upaya turut berkontribusi pada usaha ketahanan pangan melalui kebun sayuran.

 

 

Berhasil Panen 628 Kg Kacang Panjang

“Di bulan November ini kami mendapat 628kg kacang panjang. Alhamdulillah panen kali ini, cukup memuaskan,” tambah Artati.

Para petani pun cukup bahagia dengan hasil tersebut. Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil. Usaha dari awal penyemaian, penanaman hingga akhirnya dapat memanennya dengan perasaan bahagia.

“Terima kasih kepada Donatur, semoga Allah balas dengan yang lebih banyak,” pungkas Artati.

BACA JUGA  Peran penting lembaga sosial dalam menjalankan program ketahanan pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*